Cell
Si kecil malas bergerak? Ubah kebiasaan itu! Departemen Pendidikan Maine, Amerika menyatakan, aktivitas fisik memberikan dampak positif pada kesehatan anak.

Di usia dini, mulai dari 3 - 5 tahun merupakan masa-masa efektif untuk mengajarkan anak senang beraktivitas dan bergerak. Selain di sekolah si kecil, Anda juga bisa mengajak anak bergerak dan berimajinasi di rumah atau taman bermain. Dengan begitu, buah hati akan tubuh menjadi anak sehat dan kebal penyakit.

Seperti dikutip dari laman modernmom.com, ada beberapa kegiatan fisik yang wajib Anda terapkan pada si kecil sejak dini :

- Berlari dan melompat

Tanpa ketahanan tubuh yang kuat, si kecil tidak akan tertantang untuk melakukan kegiatan fisik. Maka itu, latihan kardiovaskular, seperti berlari dan melompat bisa meningkatkan kemampuan fisik mereka, sekaligus menyehatkan jantung anak.

- Latihan keseimbangan

Koordinasi tangan dan mata sangat baik untuk melatih keseimbangan dan kelincahan. Ini juga merupakan aspek penting dari pendidikan jasmani. Permainan seperti menangkap bola atau lompat tali bisa jadi pilihan Anda untuk mengajarkan anak cara melakukan koordinasi yang baik untuk melatih keseimbangan dan kelincahan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengajarkan si kecil menari. Tarian tradisional atau balet juga bisa merangsang indera pendengaran lewat ketukan, dan memperkenalkan irama pada anak.

- Bermain di alam terbuka

Saat ini, cukup banyak aktivitas outbound khusus untuk anak. Mengajak anak panjat tebing, panjat tali, atau flying fox dapat meningkatkan kekuatan tubuh si kecil. Tubuh si kecil juga akan makin kebal penyakit jika Anda sering mengajaknya bermain aktivitas ini di alam terbuka.

- Berolahraga bareng teman

Ketika di sekolah atau di taman bermain, si kecil bisa beraktivitas dengan teman sebayanya. Berolahraga atau bermain bola bersama teman-temannya juga bisa menumbuhkan sikap kerjasama anak.
Label: edit post
0 Responses
INFORMASI BISNIS BAGI ANDA!