Cell

Apakah Semua Pria Menyebalkan ???

Setelah pacaran beberapa kali dengan banyak pria, akhirnya Mary memutuskan untuk menikah dengan Jose, pria yg ia anggap lebih baik dan tidak sama seperti pacar2 sebelumnya. Ternyata Jose termasuk pria yang menyebalkan juga. Jose tidur seperti mesin, tidak pernah berhenti bergerak dan selalu saja menendang Mary saat tidur. Jose tidak pernah meletakkan barang dengan benar, Jose selalu saja membawa sepatu kotornya ke dalam rumah. Tiap kali di tegur Jose seperti tidak mendengar, bahkan menjawab,"Inikan rumahku juga, jadi suka-suka aku donk mau melakukan apa saja." Jose egois dan lebih suka mementingkan diri sendiri. Tiap kali Jose memencet pasta gigi, selalu saja tumpah berserakan di lantai kamar mandi. Menurut Mary, 90% dalam diri Jose menyebalkan, sama seperti pacar2nya yang lama.

Mary kemudian bertanya dalam hati,"Apakah semua pria menyebalkan?

Apakah benar pria itu menyebalkan atau sering membuat jengkel? Pada dasarnya setiap manusia memiliki karakter yang berbeda-beda. Ketika dua anak manusia bertemu maka pasti ada perbedaan pendapat di antara mereka karena latar belakang yang berbeda-beda. Pasti pola pikir, gaya hidup dan prinsip hidup mereka mungkin banyak yang tidak sama. Tetapi, jika kedua anak manusia itu di satukan dalam sebuah pernikahan, maka segala perbedaan itu harus di tepis dengan cara saling terbuka, saling menerima dan saling memahami satu sama lain. Pernikahan memahami satu sama lain. Pernikahan bukan sekedar menikah dam memiliki anak. Pernikahan memiliki banyak proses yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, jangan pernah berpikir untuk buru-buru, menikah ( bagi yg masih lajang ) jika anda belum siap menerima segala kekurangan orang lain.

Pria tidak semua menyebalkan, kalau pun ada menyebalkan pasti ia telah melakukan sebuah besar. Akan tetapi di beberapa majalah pria tentang 'wanita yang menyebalkan'. Menurut mereka, lebih banyak sikap wanita yang menyebalkan. Shopping berjam-jam, pulang2 Cuma bawa sekantong kacang. Ada juga yang benar shopping sehingga gaji satu bulan habis dalam sehari. Belum lagi mereka ribet melihat wanitayang sibuk dengan kosmetik sehingga saat hendak ke pesta, wanita selalu saja telat karena urusan dandan. Yang paling menyebalkan menurut mereka adalah ketika wanita berbicara bagaikan kereta api express tanpa henti. Telinga mereka seperti terbakar. Lalu, apa tanggapan kita sebagai wanita tentang hal itu?

Sesungguhnya tidak ada pria yang menyebalkan atau wanita yang menyebalkan. Tetapi pria atau wanita terlihat menyebalkan ketika ada ketidaksepahaman antara pria dan wanita. Jika sehati, sepikir dan saling memahami, pasti tidak ada yang menyebalkan. Semua pasti bisa kita maklumi dan terima. Oleh sebab itu banyak ayat firman Tuhan yang mengajak ita untuk saling mengasihi dengan sepenuh hati agar kita bisa menerima kelemahan orang lain sebagaimana Tuhan bisa menerima kelemahan kita. Tidak ada pria yang sempurna atau wanita yang sempurna 100% tetapi ada pria ( buat wanita ) yang tepat untuk menjadi pasangan hidup seorang wanita, yakni ia yang bisa menutupi kekurangan istrinya dan sebaliknya.

Jika saat ini anda menganggap bahwa pasangan hidup anda selalu saja menyebalkan ( atau kadang2 ), coba anda renungkan bahwa pasangan anda mungkin juga menganggap anda kerap kali menyebalkan. Jadi, berbicaralah secara terbuka dengan pasangan anda. Katakan apa yang membuat anda jengkel dan sebaliknya tanya apa yang membuat ia jengkel. Jika sudah saling terbuka, maka saling menglah dan saling mengerti bisa membuat masalah 'menyebalkan' ini seesai dengan damai.
Label: edit post
0 Responses
INFORMASI BISNIS BAGI ANDA!